SATGAS TMMD kunjungi Pabrik Kopi Khas kota Sungai Penuh

INDONESIASATU.CO.ID:

Sungai Penuh,  Anggota Satgas TMMD kunjungi tempat pengolahan  kopi ternama diKota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci Usah milik pak Haji Pen yang terletak di Dusun  Batu Panjang Desa Sungai Jernih Kec. Pondok Tinggi Kota Sungai Penuh .

kopi merupakan salah satu produk andalan Kota Sungai Penuh, terutama Kopi Arabika yang saat ini menjadi primadona bagi petani kopi yang ada di kota sungai penuh, bahkan kopi Arabika Sungai Penuh telah mendapatkan sertifikat kopi Arabika terbaik di Indonesia.

Giografis wilayah Kota sungai penuh yang memiliki dataran tinggi 700s/d 700 dari permukaan laut  maka dari itulah  jenis tanaman ini dapat dengan mudah tumbuh dan subur.
Nah" kali ini terlihat anggota satgas TMMD 104 Kodim 0471 kerinci mengunjungi tempat pembuatan bubuk kopi yang terletak di desa tetangga yang bersebelahan dengan Desa Sungai Ning.

Proses pembuatan Bubuk kopi ini yang dimulai dari proses perendangan, yang selanjutnya di lakukan penumbukan Bijik kopi yang bertujuan untuk menghaluskan Biji kopi dan setelah itu dilakukan proses penyaringan, dengan adanya kunjungan ini para anggota satgas TMMD yang selama ini belum pernah melihat langsung bagai mana proses pembuatan kopi sekarang sudah menjadi tahu dan menjadi bertambah ilmu mereka
Sebagai mana yang dilakukan Serda Rangga bersama anggota  satgas lainnya Selain melihat cara dan teknis pembuatan kopi,  satgas TMMD tak sungkan untuk turut membantunya, mulai dari proses tahap demi tahap dalam pembuatan minuman khas asli masyarakat kota sungai penuh dan kerinci 

Ditambahkannya kunjungan Kali ini kami sengaja mengunjungi tempat pembuatan kopi yang terletak di desa sungai jernih yang bersebelahan dengan desa sungai Ning tempat kami melakukan program TMMD ke 104, kunjungan ini bertujuan untuk menambah wawasan kami. Agar nantinya kami bisa lebih memahami proses pembuatan Biji kopi menjadi kopi bubuk, uangkapnya. (Doni.JIS/TMMD 0417/KRC)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

* Belum ada berita terpopuler.

Index Berita