Kerja Bakti TNI-Polri Menyambut Piodalan Pura Bhuvana Kertha di Lanud Abdurrahman Saleh kota Malang

INDONESIASATU.CO.ID:

Malang:Negara Indonesia yang ber Bhinneka Tunggal Ika memang melindungi semua hak-hak dan kewajiban warganya antara lain untuk beribadah sesuai tuntunan keyakinan masing-masing.Berbanggalah kita semua dengan keberagaman yang tetap menciptkan suasana harmonis di setiap elemen masyarakat.

Demikian pula yang telah dilakukan oleh Bintaldam (Pembinaan daerah militer) V Brawijaya kota Malang di tahun 2019 dengan mengadakan kegiatan rohani dan kerja bakti dalam menyambut Piodalan Pura Bhuvana Kertha Lanud Abdurrahman Saleh jum'at 15/3/2019.

Piodalan atau bisa diartikan HUT Pura Bhuvana Kertha yang rutin dilakukan 1 tahun sekali ini dihadiri sekitar 125 aparat TNI dan Polri se Malang raya.Kegiatan ini dilaksanakan oleh seksi pembinaan rohani Hindu dan Budha Bintaldam V Brawijaya.

Sebagai awal kegiatan dilaksanakan upacara keagamaan di pura yang dipimpin oleh Jero Mangku Gusti Gupta sebagai pemangku di Pura Bhuvana Kertha Lanud Abdurrahman Saleh.Selain itu acara juga dihadiri oleh tokoh umat dari Bintaldam V Brawijaya yaitu Letkol Caj.Drs.I Gusti Ketut Menaka sebagai kepala badan pelaksana (Kabalak) Bintaldam V Brawijaya,dan Mayor Arm.I Wayan Darsa sebagai Kasi Binrohinbud Bintaldam V Brawijaya.

Anggota TNI-Polri yang hadir antara lain dari Bintaldam V/Brawijaya,Yonkes 2 Kostrad, Denpal 2 Kostrad,Paskhas 464,Skadron 32,Babinminvetcad_dam /Brawijaya,Denhar Jasa int,Ajendam V/Brawijaya, Lanud Abd. Saleh, Polresta Malang,Pusdikarhanud Kodiklat TNI AD,Kudam V/Brawijaya,Yonzipur 5,Brigif 18 Divif 2 Kostrad,Yonkav 3/AC,Hubdam V/Brawijaya,Denpom Divif 2/Kostrad,Rumkit Abd. Saleh,Poltekad Kodiklat TNI AD,Pusdikarhanud Kodiklat TNI AD, Pekas Abd. Saleh,Dinas operasi Abd. Saleh,Yonarhanud 2/K,Yonmek 512/QY, Kodim 0833 Malang

Setelah melakukan sembahyang di Pura,semua yang hadir melakukan kerja bakti bersama dengan semangat dan penuh suasana kebersamaan.Acara kegiatan ini akan berlanjut di HUT / Piodalan Pura Bhuvana Kertha yang akan jatuh pada tanggal 20/3/2019 nanti.(Hendro B.L)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

* Belum ada berita terpopuler.

Index Berita