Halal Bi Halal Daliha Na Tolu 1440H: Perlunya Peremajaan Kerukunan Keluarga ini Sehingga dapat Menyesuaikan pada Kelompok Millineum

INDONESIASATU.CO.ID:

MAKASSAR - Dalihan Na Tolu demikian namanya, organisasi Kerukunan Keluarga Batak Rantau beragama islam, baru-baru ini melaksanakan acara Halal Bi Halal 1440 H. Dalam acara tersebut berbagai marga keturunan berkumpul dengan rasa persaudaraan yang sangat kental. Namun ada pemandangan yang berbeda, yaitu ketidak hadiran para sesepuh, dan pemuda, remaja yang selama ini menyemarakkan suasana dengan peralatan musik dari tanah asal Medan (Batak Tapanuli dan Karo).

Dalihan Natolu yang beberapa tahun yang silam dinakodai oleh drh. H. Gaus Siregar, kini telah dijabat oleh  AKBP. Purn. Pol. Yahya Samosir.

"Keadaan ini memang sangat kurang membahagiakan, karena pemuda dan remaja kita lebih senang kumpul dengan komunitasnya masing-masing," jelas Samosir.  Ada hal yang tersirat dari pernyataan tersebut, yakni keinginan untuk mengembalikan pada keadaan semula.

Beberapa warga DTN ini juga menyampaikan perlunya peremajaan Kerukunan Keluarga ini dalam bentuk yang lebih elegan, sehingga dapat menyesuaikan pada kelompok millineum, yang kreatif pada ide-ide yang kekinian. Acara ini berlangsung sekitar 3 jam, namun hanya satu yang sangat mengharukan, yaitu keinginan Ketua AKBP Pol. Purn. YAHYA SAMOSIR mundur sebagai Ketua, dan ini dianggap oleh warga DNT sebagai tindakan yang tak disangka-sangka dan sangat disayangkan, karena beliau telah berhasil membangunkan organisasi ini dari keadaan mati surinya. (Syamsuddin)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

* Belum ada berita terpopuler.

Index Berita